Rabu, Juli 29

Gedung Rektorat Segera Dibangun di Kampus Unpad Jatinangor pada Februari 2010

Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia menegaskan akan mulai membangun Gedung Rektorat di kampus Unpad wilayah Jatinangor pada Februari 2010. Hal tersebut dikatakannya saat memimpin Rapat Sidang Senat Unpad, Kamis (9/07) di Ruang Serba Guna Gedung Baru Rektorat, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung.
Salah satu pintu masuk kampus Unpad di Jatinangor

Salah satu pintu masuk kampus Unpad di Jatinangor (Foto: Tedi Yusup)

Prof. Ganjar mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung Rektorat di kampus Unpad wilayah Jatinangor dilakukan guna lebih mendekatkan pelayanan bagi mahasiswa dan dosen. Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar mahasiswa Unpad selama ini berada di kawasan Jatinangor, sehingga sudah waktunya Gedung Rektorat dipindah di kawasan tersebut.

“Tahun ini kami sedang melakukan tahap perencanaan dan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2009. Jika berjalan lancar, pembangunan akan dimulai pada 1 Februari 2010,” ujar Rektor.

Sport Center
Dalam kegiatan yang sama, Rektor juga mengungkapkan bahwa pembangunan kawasan olah raga atau sport center yang saat ini tengah dibangun akan selesai sesuai rencana, yaitu pada Desember 2009. Sport Center yang berada di atas lahan 5.000 m2 ini terbagi atas tiga gedung. Satu gedung diisi dengan fasilitas lapangan futsal, satu gedung lain digunakan sebagai lapangan bola voli, lapangan bola basket, dan lapangan bulu tangkis. Sementara bangunan terakhir digunakan sebagai Gedung Serba Guna.

Selain membangun sarana olah raga baru, Prof. Ganjar juga melaporkan bahwa pihaknya juga tengah memperbaiki stadion olah raga dengan memperbesar tribun dan menanam rumput sintesis. Ia menyebut bahwa perbaikan stadion olah raga ini direncanakan menghabiskan dana Rp 1,5 miliar dan selesai pada Desember 2009.

Rektor Unpad saat melantik tiga guru besar baru Unpad (Foto: Tedi Yusup)

Rektor Unpad saat melantik tiga guru besar baru Unpad (Foto: Tedi Yusup)

Sejumlah perbaikan bangunan juga dilakukan pada Masjid Al-Jihad yang terletak di kawasan Jln. Dipati Ukur 35 Bandung. Prof. Ganjar mengungkapkan bahwa perbaikan terhadap bangunan masjid akan dimulai pada 2010, sementara tahun ini, pihaknya tengah berkonsentrasi pada perbaikan fasilitas kamar mandi dan WC. “Perbaikan fasilitas ini ditargetkan selesai akhir tahun ini,” tambah Rektor.

Agenda Sidang Senat Unpad ini juga diisi dengan pelantikan tiga guru besar. Rektor yang bertindak sebagai Ketua Senat melantik dua guru besar sebagai anggota senat, yaitu Prof. Dr. Dany Hilmanto, dr., Sp. A(K), dan Prof. Dr. Yudi Padmadisastra, M.Sc., Apt. Sementara Prof. Dr. Not. Hj. Wiratni Ahmadi, SH. dilantik sebagai guru besar tidak tetap.


Laporan oleh: Ratih Anbarini

Tidak ada komentar: